Kamis, 17 Oktober 2013


                            KEGIATANKU  IDHUL ADHA

pada hari senin tanggal 14 oktober 2013,saya berpuasa araffah. pada malam harinya saya mengikuti takbir di Masjid AL-HIDAYAH ,sebelum melaksanakan kegiatan saya dan teman teman remaja masjid sholat isya. dan melakukan takbir di dalam masjid.. saya sangat senang dengan kegiatan malam hari itu karena saya bisa mengerti arti kebersamaan dan kekompakan. Kegiatan itu selesai pada pukul 22.00 malam.
Pada hari selasa 15 oktober 2013 saya dan keluarga melaksanakan sholat idhul adha di masjid Al-HIDAYAH. Sholat idhul adha dimulai pukul 06.30 dan selesai pukul 07.30 WIB . setelah selesai sholat saya pulang dan berangkat kerumah pak rt  . Di rt saya yang diqurban kan ada 5 kambing dan 1 sapi, saya membantu membagi/menimbang daging kurban untuk di bagikan kepada masyarakat setempat. Saya selesai membantu kegiatan itu pukul 11.00 WIB . setelah itu saya pulang dan membuat sate bersama keluarga.
Sangat terasa kebersamaan itu.dan saya merasa hari itu sangat senang dan bahagia bisa melaksanakan shalat idhul adha karena saya bisa berkumpul bersama keluarga,teman-teman saya dan bisa saling membantu berbagi. Idhul adha tahun ini sangat meriah tidak seperti tahun-tahun kemarin,dan belum tentu saya dapat melaksanaka idhul adha pada tahun berikutnya,inilah kegiatan saya pada idhul adha dan sangat berkesan bagi saya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar